Cek Yuliani : Dagang itu bikin Happy

Jatuh bangun dalam menekuni dunia bisnis adalah hal yang biasa bahkan mengasyikkan. Itulah yang diyakini oleh Yuliani, pengusaha makanan khas Palembang Empek-Empek. Asalkan tidak mengeluhdan patah semangat orang pasti akan menemukan jalannya dalam menjalani sebuah bisnis. “Saya meyakini hal itu  karena saya menjalaninya, buka usaha, sepi, tutup, buka lagi  laris lalu sepi adalah hal yang biasa dalam berdagang,” kata dia.  Asalkan dijalani dengan optimisme dan perasaan happy semuanya akan berjalan dengan menyenangkan.   Hampir 4 tahun lebih dia menjalani bisnisnya tersebut dan dia bersyukur sampai saat ini masih tetap bertahan.”Semula saya buka di Wash Up dekat dengan kantor PLN Manahan, lalu tutup karena bukan hanya saya, semua yang jual makanan di sana juga merasakan sepi lalu pada tutup,” tambahnya.

Lalu buka lagi di dekat Pasar kembang, lumayan berkembang . Lalu pindah lagi ke Angkringan Solo  yang dipegang oleh rekanannya. “Semula saya berpikir  mau melakukan franchise namun karena banyak pertimbangan akhirnya tidak jadi,” kata dia. 

Meskipun kondisi saat ini perekonomian relatif  sepi namun Yuli tetap optimistis, apalagi bisniskuliner seperti empek-emepek tidak menegenal mati.  Saat ini  saya juga melakukan penjualan secara order online, jadi  harus terus melakukan inovasi pasar agar tidak stagnan.  Selain tetap gigih menjalani bisnis tentu saja orang harus berdoa.” Karena rejeki yang mengatur Tuhan, kita harus senantiasa berdoa,” tambvahnya. ( uci/so) I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *